Our Blog

Keluarga, Tips, Umum

Cara Cepat Hamil

LEAVE A COMMENT

Cara Cepat Hamil

 

 

Keinginan untuk hamil tak perlu mengganggu kehidupan seksual Anda Cobalah 6 ini untuk mewujudkannya.

1. Sering berhubungan seks

Biasanya Anda berhubungan seks 4 - 3 kali seminggu. Namun karena Anda sedang mengidamkan kehamilan, Anda berdua sepakat untuk menguranginya menjadi 1 kali saja seminggu. Alasannya agar sperma tetap banyak dan kualitasnya terjaga. Ternyata hal tersebut tidak benar adanya. Menurut  Samuel Wood, M.D., Direktur  Reproductive Sciences Center,  LA, Jolla, California, AS,  kualitas sperma tidak akan berkurang karena seringnya berhubungan seks. Justru sebaliknya, semakin Anda sering dan melakukan hubungan seks, semakin banyak kemungkinan Anda hamil. Asal tentu saja, 3 kali sehari karena akan membuat Anda kelelahan dan tak lagi menikmati seks.

2. Coba posisi seru

Saat berhubungan seks Anda selalu memilih posisi misionaris dengan anggapan,  posisi istri di bawah dan suami di atas ini  adalah posisi terbaik untuk lekas hamil. Asumsinya posisi ini untuk menjaga  sperma agar tidak  tumpah. Padahal sebenarnya, istri di bawah atau atau sebaliknya  suami di bawah, hasilnya akan sama. “Saat ejakulasi sperma akan berenang langsung menunju rahim,” kata Serena Chen, M.D., Direktur dari Institute for Reproductive Medicine and Science at Saint Barnabas Medical Center, Pennsylvania, AS. Dengan alasan itu, Serena menyarankan, carilah posisi yang membuat Anda berdua bisa menikmati seks secara maksimal. “Gant-ganti posisi dan nikmati,” katanya. Ayo, coba posisi baru yang seru!

3. Masa subur penting, tapi…

Anda tahu persis masa subur Anda dan selalu berdebar-debar menyambut masa itu. Bahkan satu hari sebelumnya Anda sudah mengatakan kepada suami dan mengondisikan bahwa besok adalah masa subur, mari nikmati hubungan seks!  “Namun terkadang masa subur itu tidak selalu terjadi pada waktu yang sama setiap bulannya,” kata Machelle Seibel, M.D. Profesor Obstetrik dan Ginekolog di  University of Massachusetts Medical School. AS. Cara lain untuk mengetahui masa subur adalah dengan mengunggah aplikasi  Glow atau My Calender di android. Anda tinggal mengisi tanggal hari pertama menstruasi. Setelah itu akan tertera di aplikasi kapan masa subur dan kapan sebaiknya Anda melakukan hubungan seksual. Ciri lain masa subur adalah adanya cairan lengket seperti putih telur, yang akan membantu memudahkan sperma bergerak ke dalam ramih.

4. Enjoy dan enjoy

Pokoknya berhubungan seks. Yang penting bisa hamil. Soal kenikmatan nomor sekian! Bisa saja pikiran semacam ini muncul saat Anda benar-benar ingin memiliki momongan. Jadilah Anda berhubungan hanya sekadarnya saja. Sungguh sayang melewatkan masa intim dengan tergesa, tanpa berusaha menikmatinya. Padahal menurut Vaness Marin  seks terapis dari San Francisco AS, orgasme dapat membantu seorang wanita hamil. Alasannya,  “Kontraksi rahim yang terjadi selama orgasme akan membantu menarik semen ke dalam rahim." Jika Anda berhubungan seks hanya karena tugas reproduksi, Anda bisa stres, lho. Jadi, nikmatilah seks. Dengan melakukannya,  bisa membuat Anda relaks  karena setelah orgasme tubuh melepaskan hormon prolaktin yang bertugas mendatangkan rasa relaks, bebas stres, dan bahkan meningkatkan kekebalan tubuh dari penyakit.

5.Bangun suasana

Jauhkan segala hal yang menganggu mood Anda seperti suara telepon atau berita perang dan bencana di televisi. Dan ingat-ingat apa hal-hal  yang biasanya membangun mood.  Misalnya dengan mandi diiringi musik kesukaan Anda, minum secangkir coklat hangat atau menyantap buah segar. Suasana tersebut akan membuat Anda relaks  yang tampak dari keceriaan di wajah Anda, yang akan berpengaruh positif terhadap suasana hati pasangan. “Ada sebuah data menarik bagaiman ekspresi wajah berpengaruh terhadap pola hubungan seseorang dengan pasangannya,” kata Sheryl A. Kingsberg, Ph.D.,  profesor biologi reproduksi dan psikiater di Case Western Reserve University School of Medicine, Cleveland, AS. Suasana relaks  akan membuat wajah Anda sumringah yang mengirimkan energi positif bagi pasangan juga.

6.Aktif berdua

Untuk lebih meningkatkan greget hubungan Anda, coba  buat daftar aktivitas yang bisa dilakukan berdua. Artinya, kebersamaan dan kemesraan Anda tak hanya berlangsung di tempat tidur, tapi di tempat dan suasana lain juga. “Banyak aktivitas yang menyehatkan pikiran dan tubuh yang bisa  meningkatkan gairah seksual,”  kata   Mindy R. Schiffman, Ph.D, psikolog klinis dan terapi seks New York University's Fertility Center, New York, AS. Misalnya berolahraga, rekreasi atau sekadar jalan-jalan. Kebersamaan Anda berdua akan semakin memperkaya pengetahuan Anda tentang kebiasaan kecil, dan  kegemaran pasangan, yang ini akan kian memperteguh ikatan Anda dengannya.

 

 

ARTIKEL LAIN

-babylonish-

http://www.ayahbunda.co.id/

SHARE

Follow Us On:
x