Our Blog

Anak, Keluarga, Umum

Tiga Trik Megetahui Bakat Anak Sejak Dini

LEAVE A COMMENT

Tiga Trik Megetahui Bakat Anak Sejak Dini

 

Memberikan pendidikan terbaik serta mengembangkan bakat anak adalah kewajiban setiap orang tua. Sayangnya, banyak orangtua yang merasa mereka sulit untuk mengenali bakat anak mereka. Bukan berarti sang orangtua tidak perhatian, namun memang ada beberapa anak yang memiliki bakat tertentu namun tidak ditampakkan secara gamblang. Biasanya untuk mengetahui bakat anak, mereka akan mengikutkan anak ke berbagai macam kursus yang belum tentu anak menyukainya.

Jadi, sebelum memutuskan untuk mengembangkan bakat tersebut, kenali dulu apa yang terpendam dalam diri anak Anda melalui tiga cara berikut:

Kenali kecerdasan yang dimiliki anak

Ada beberapa jenis kecerdasan seperti kecerdasan linguistis, matematis, interpersonal, intrapersonal, spasial, musical, kinetik, dan naturalis. Untuk menentukan jenis kecerdasan anak, orangtua perlu mengenalkan berbagai hal mencakup tipe kecerdasan tadi dan dapat diketahui dimana kecenderungan anak bermain. Misalnya ia lebih senang menonton bola daripada menonton kartun, atau dia lebih senang mendengarkan musik daripada berlarian di taman.

Mengetahui cita-cita anak

Cita-cita adalah impian yang selalu diungkapkan oleh sesorang anak, hal ini berkaitan dengan apa yang akan dilakukannya saat besar nanti. Setelah anak mengungkapkan cita-citanya, maka tanyakan juga cara si anak mencapai cita-cita tersebut. Dengan cara mengobrol seperti ini orangtua dapat mengetahui keseriusan anak mencapai mimpinya.

Melalui serangkaian tes

Ada banyak cara untuk mengetahui bakat salah termasuk dengan melakukan tes psikologi atau sidik jari. Cara ini dapat dilakukan orangtua untuk mengetahui bakat anak sedini mungkin sehingga orangtua tidak perlu khawatir ketika memberikan pendidikan yang berkualitas.

 

 

ARTIKEL LAIN...

-babylonish-

https://carapedia.com

SHARE

Follow Us On:
x