Our Blog

Keluarga, Umum

RAYAKAN TAHUN BARU ANDA DI YOGYAKARTA

LEAVE A COMMENT

RAYAKAN TAHUN BARU ANDA DI YOGYAKARTA

 

Tak perlu bingung untuk menentukan liburan akhir tahun. Tempat wisata di dalam negeri pun masih sangat menarik untuk merayakan tahun baru tanpa harus bayar mahal ke luar negeri. Salah satu kota yang paling asyik untuk merayakan tahun baru 2017 adalah Yogyakarta.

Kenapa Yogyakarta? Kota budaya yang satu ini menawarkan liburan tahun baru yang berbeda dengan kota-kota lainnya. Yogyakarta bukan hanya sekadar kota kenangan, tetapi juga kota yang memiliki kekuatan magis yang membuat siapapun ingin kembali merasakan kenangan setiap kali bertandang.

Wisata Tahun Baru di Kota Yogyakarta

Umumnya pada saat malam tahun baru, ribuan orang berkumpul untuk menyaksikan pesta kembang api. Salah satu tempat yang cocok untuk berkumpul bersama keluarga atau bersama teman-teman adalah di Alun-Alun Utara Keraton Yogyakarta. Tempatnya tentu saja lebih besar jika dibandingkan dengan alun-alun Selatan. Aksesnya pun bahkan terbilang lebih dekat dengan jalan Malioboro.

Pergantian tahun dapat dinikmati dengan sederhana tapi bermakna. Esensi dari perayaan tahun baru sendiri sebenarnya adalah cukup untuk merayakannya bersama keluarga, sahabat, atau pasangan.

Terlebih lagi bersama pasangan, keromantisan dan kebersamaan tidak perlu dirayakan secara mahal misalnya dengan cara candle light dinner. Cukup melewati malam tahun baru bersama dengan duduk lesehan di angkringan sambil menikmati sego kucing atau wedang ronde yang membuat hangat tubuh di malam yang dingin. Istimewa!

Liburan Akhir Tahun Antimainstream di Yogyakarta

hutan-pinus-bantul

Jika ingin merasakan aktivitas yang sedikit berbeda dengan yang selama ini kamu lakukan di pusat kota, saatnya pergi ke pinggir kota Yogyakarta seperti berkemah di sekitar hutan pinus Bantul atau hutan Pinus Mangunan. Selain bisa mendirikan tenda, kamu juga bisa menikmati sajian alam dengan pemandangan indah sejuta bintang di langit Yogyakarta.

 

Hutan Pinus Mangunan termasuk salah satu tempat paling favorit anak muda untuk swa foto karena banyak spot menarik untuk berfoto.

Salah satu sudut kota yang sedikit mendaki dengan suasana pedesaan yang dingin adalah Kaliurang. Kawasan Kaliurang sudah lumrah dijadikan tempat liburan akhir tahun dengan menyewa villa bersama keluarga kemudian melakukan aktivitas malam tahun baru dengan bakar bakar sate atau ayam.

Pagi harinya sangat cocok untuk memulai hari baru dengan berjalan-jalan menyusuri sudut-sudut desa sambil menghirup udara yang segar.

sunrise gunung merbabu

Meskipun bukan di Yogyakarta, mendaki Merbabu sudah merupakan salah satu paket wisata liburan akhir tahun yang bisa kamu pertimbangkan. Seperti halnya para pendaki gunung yang ingin bertadabur alam, kamu juga bisa menghabiskan waktu menikmati detik-detik pergantian tahun dengan mendaki gunung Merbabu.

Salah satu yang ditunggu memang bukan pesta kembang api saat malam hari, melainkan cahaya baru di awal tahun yang akan membuat seluruh badan merasakan kehangatan seperti energi baru di tahun baru.

pantai lumbung yogyakarta

Jika pantai Parangtritis sudah dianggap terlalu mainstream, saatnya kamu menyusuri pantai-pantai romantis lain di daerah Gunung Kidul. Salah satunya adalah pantai Watu Lumbung. Seperti Tanjung Layar di Bayah, Banten, pantai Watu Lumbung di sebelah Barat Wedi Ombho ini memiliki batu karang di tengah lautan.

 

 

ARTIKEL LAIN...

-babylonish-

www. reservasi.com

SHARE

Follow Us On:
x