Our Blog

Anak, Ibu, Keluarga, Tips

Cara Tepat untuk Mengatasi Anak yang 'Nakal'

LEAVE A COMMENT

Cara Tepat untuk Mengatasi Anak yang 'Nakal'


Mengajarkan tanggung jawab kepada anak sangat penting dilakukan sejak usia dini. Memberi tahu mereka tentang manfaat apa yang diperoleh dari perilaku tanggung jawab. Ladies, anak-anak sangat mudah belajar tentang satu hal. Untuk itulah sangat penting mengajarkan hal yang baik sejak usia dini dan tentu saja memberikan contoh tentang kebaikan akan membuatnya lebih mudah belajar dibanding mereka harus mendengarkan nasihat kamu secara panjang lebar.

Belajar untuk memberi nasihat sangat penting. Berikut adalah cara yang harus kamu lakukan untuk mengajari anak untuk bertanggung jawab tentang apa yang mereka perbuat. Yuk, simak penjelasannya sebagai berikut:

1.    Tidak ada anak nakal di dunia ini. Mereka melakukan hal yang kamu anggap sebagai kenakalan adalah wujud mereka sedang mencari perhatian. Mereka hanya ingin diperhatikan dan dianggap ada. Yang mereka butuhkan adalah perhatian, jadi usahakan untuk selalu meluangkan waktu untuk bersamanya.

2.    Jangan pernah meninggalkan mereka sendiri. Usahakan untuk meluangkan waktu bersamanya agar mereka melakukan aktifitas yang lebih efektif. Bantu anak-anak untuk menyelesaikan tanggung jawabnya, dan berikan kebebasan pada mereka bahwa mereka dapat menyelesaikan apa yang menjadi tanggung jawabnya. Belajar bertanggung jawab akan membuat mereka merasa lebih berarti.

3.    Ajarkan mereka untuk selalu dapat berteman dengan siapa saja. Dengan membuat pengertian pada mereka pentingnya menerima kehadiran orang lain akan membuat merka merasa lebih dihargai.

4.    Jangan membatasi mereka. Meskipun masih anak-anak, mereka juga memerlukan kebebasan. Membatasi apa yang ingin dia kerjakan hanya akan membuat dia semakin emosi dan tidak dapat bertanggung jawab, sehingga membuatnya semakin nakal.

5.    Batasi tontonannya. Bukan berarti melarangnya untuk tidak menonton sama sekali. Dengan memberi batasan padanya saat menonton televisi akan membuatnya semakin memahami kepentingan dan kepentingan orang lain.

Mendidik anak dari usia dini sangat penting. Karena usia anak akan berpengaruh untuk membentuk sikapnya di masa akan datang. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.



ARTIKEL LAIN...

~babylonish~

Sumber:
http://www.vemale.com/

SHARE

Follow Us On:
x