Our Blog

Anak, Keluarga, Kesehatan, Umum

Cara agar Bayi tetap Hangat di Musim Hujan

LEAVE A COMMENT

Cara agar Bayi tetap Hangat di Musim Hujan

 

 

DI musim hujan seperti ini ada berbagai cara untuk menjaga bayi Anda hangat. Secara umum yang penting bagaimana menjaga si kecil Anda terbungkus dalam pakaian hangat. Meskipun ingin menjaga bayi Anda hangat dan nyaman di malam hari, juga penting untuk tidak membiarkan dia terlalu hangat seperti itu sehingga membuatnya sulit untuk bernapas.

Di sisi lain, menjaga bayi Anda terlalu hangat akan meningkatkan risiko sindrom kematian bayi mendadak (SIDS), yang dikenal sebagai kematian ranjang. Untuk menjaga bayi Anda hangat di musim hujan, berikut adalah beberapa tips sebagaimana dikutip dari Boldsky.com.

1. Memijat
Berikan bayi Anda bagus pijat sebelum dia tidur. Hal ini akan meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuhnya, sehingga membantu untuk menjaga dia hangat sepanjang malam. Tutupi dia dengan selimut yang nyaman dan kaus kaki di kakinya.

2. Susu Hangat
Susu hangat akan membantu untuk menjaga bayi Anda hangat dan juga akan membuatnya tidur nyenyak. Beri dia segelas susu hangat untuk minum sebelum menempatkan dia tidur siang. Untuk membuatnya tetap hangat di musim hujan, Anda juga bisa memberinya secangkir air hangat sepanjang hari.

3. Dekap Bayi Anda
Mendekap bayi dengan dekat di dada Anda untuk membantu memberikan kehangatan. Kehangatan dari tubuh Anda akan membuat bayi  merasa senang dan hangat. Mereka akan merasa sangat dicintai, ini penting dilakukan oleh ayah dan ibu bayi terutama pada malam hari disaat musim hujan.

4. Tutup Kaki dan Telinga
Di musim dingin, penting untuk menutupi kaki dan telinga bayi Anda. Menutupi kepala mereka dengan topi hangat akan membantu untuk menjaga mereka nyaman. Pastikan bayi Anda tidak tidur tanpa kaus kaki karena suhu akan sangat dingin di malam hari.

5. Madu
Apakah Madu membantu dalam menjaga bayi Anda hangat di musim hujan. Letakkan jari Anda di sendok madu dan gosokkan di lidah bayi Anda. Dia akan merasa nyaman dan hangat bersama menikmati rasa madu ini.

 

 

ARTIKEL LAIN...

-babylonish-

http://lifestyle.sindonews.com

SHARE

Follow Us On:
x