Our Blog

Anak, Kehamilan, Umum

Tanda Kehamilan Bayi Kembar

LEAVE A COMMENT

Tanda Kehamilan Bayi Kembar

 

 

Ciri-ciri bayi kembar sebenarnya sudah dapat dirasakan ketika hamil. meskipun tidak akurat, namun ciri-ciri kehamilan ini sedikitnya bisa membuat anda senang.

 

Berikut ini adalah beberapa tanda kehamilan bayi kembar.
1. Memiliki intuisi yang kuat bahwa anda mengandung bayi kembar. Sebagai contoh seorang wanita yang tengah mengandung, insting seorang ibu pasti akan mulai terlatih. Percayakan semua itu pada perasaan anda.
2. Mengalami mual-mual atau morning sickness yang lebih parah dari kehamilan biasa. Hal ini disebabkan oleh kadar hCG (human Chorionic Gonadotropin) yang meningkat pesat pada kehamilan kembar. Secara logika, jika bayi yang dikandung kembar, maka mual-mual pun terjadi dua kali lipat.

3. Ukuran lebih besar dibandingkan dengan waktu kehamilan yang sebenarnya. Ini disebabkan oleh kehadiran dua janin dalam perut. Ciri-ciri ini sepertinya merupakan ciri-ciri yang paling mudah diketahui jika mengandung bayi kembar.

4. Terdengar dua detak jantung.


Penyebab Kelahiran Kembar

Banyak faktor diduga sebagai penyebab kehamilan kembar. Selain faktor genetik, obat penyubur yang dikonsumsi dengan tujuan agar sel telur matang secara sempurna, juga diduga ikut memicu terjadinya bayi kembar. Alasannya, jika indung telur bisa memproduksi sel telur dan diberi obat penyubur, maka sel telur yang matang pada saat bersamaan bisa banyak, bahkan sampai lima dan enam. Hingga sekarang ilmuwan belum bersepakat mengenai adanya pengaruh genetik untuk kejadian kembar identik.


Ada juga vitamin yg bisa meningkatkan kesuburan, yaitu vitamin E. Anda bisa dapat vitamin E dr minyak zaitun, minyak bunga matahari, kacang dan sayuran hijau; tauge/kecambah jg banyak mengandung vitamin E. Hanya saja vitamin E ini hanya meningkatkan kesuburan, klo anda serius pengen punya anak kembar sebaiknya konsultasi ke dokter.

 

ARTIKEL LAIN...

-babylonish-

http://www.rs-sejahterabhakti.com

SHARE

Follow Us On:
x