Our Blog

Anak, Ibu, Keluarga, Kesehatan

SEBELUM SEBAR PENYAKIT, USIR TUNGAU DENGAN CARA INI!

LEAVE A COMMENT

SEBELUM SEBAR PENYAKIT, USIR TUNGAU DENGAN CARA INI!


Si Kecil mungkin sudah terbiasa mengalami gatal-gatal karena gigitan nyamuk, padahal ada kemungkinan gatal tersebut akibat ulah tungau. Lebih parahnya lagi, waktu yang banyak Bunda habiskan bersama si Kecil di rumah adalah saat bersantai di sofa dan tidur di ranjang yang banyak dihinggapi hewan ini.

Tungau atau disebut juga dust mite merupakan hewan berukuran sangat kecil yang biasa hidup di beberapa tempat di dalam rumah, seperti ranjang dan juga sofa. Meskipun tidak mematikan, tetapi tungau bisa menimbulkan gatal-gatal, membuat seseorang menjadi alergi, mengganggu pernapasan, menyebabkan asma dan juga membuat penyakit kudis pada kulit.

Untuk mengatasi tungau yang tidak terlihat oleh mata ini, Bunda harus rajin menjaga kebersihan dari benda-benda yang menjadi sarang tungau. Kasur, sofa dan karpet harus sering dibersihkan minimal sebulan sekali dan idealnya dua minggu sekali. Bagi yang memiliki anggota keluarga dengan riwayat alergi, sebaiknya menjaga kebersihan bisa dilakukan dengan lebih sering dan berkala.

Efektif Basmi Tungau

Sayangnya, tungau yang ada di bantal/kasur tidak bisa dihilangkan dengan sekedar menjemurnya di bawah sinar matahari selama beberapa waktu. Tungau memiliki cakar dengan daya cengkeram yang sangat kuat pada serat-serat kain, karenanya vacuum cleaner biasa tidak akan mampu menghisap ataupun memusnahkan mereka. Oleh sebab itulah, SHARP meluncurkan vacuum cleaner berteknologi Heat Cyclone yang dilengkapi dengan Plasmacluster di design untuk membasmi tungau (Mite Catcher) EC-HX100.

Teknologi Heat Cyclone pertama pada vacuum cleaner yang dimiliki oleh SHARP ini menggunakan suhu sampai dengan 40°C, sehingga cengkeraman tungau pada serat-serat kain dapat terlepas. Dengan aliran udara cyclone berkepatan tinggi disertai dengan gaya sentrifugal membuat tungau-tungau tersebut pun mati didalam cangkir debu. Dilengkapi dengan beater brush yang sangat kuat, yang dapat berputar hingga 6.000 putaran/menit dan menghisap debu-debu tungau yang berukuran 0.01mm. Sehingga dapat mengeluarkan debu dan tungau dari serat, sehingga efektif dalam proses penghisapannnya. Dengan alat ini, tungau akan terbasmi dalam waktu sekajap saja, sehingga rumah pun bebas dari hewan nakal satu ini.
 
Selain menyemburkan udara panas, produk ini juga menghasilkan ion-ion Plasmacluster sehingga bau-bauan tak sedap dapat dilenyapkan. Dibandingkan merk lain, produk ini pun jauh lebih ringan dengan berat 2,9 kilogram saja. Bentuk pegangannya juga sangat nyaman di tangan konsumen. Selain mudah digunakan, vacuum cleaner ini juga mudah dibersihkan.

Tak perlu khawatir akan boros listrik. Udara panas produk ini dihasilkan dari teknologi vacuum cleaner itu sendiri sehingga konsumsi listrik konsumen tak akan membengkak. Konsumsi listriknya hanya sekitar 360 hingga 720 Watt.

Nah, Bunda kini tak perlu khawatir lagi. Si Kecil bisa beraktivitas di mana pun dia suka karena rumah sudah bebas dari tungau, si kutu tengil pembawa penyakit ini.



ARTIKEL LAIN...

~babylonish~

Sumber:
http://www.ayahbunda.co.id

SHARE

Follow Us On:
x