Our Blog

Anak, Ibu, Kehamilan, Kesehatan

CARA BARU MERAYAKAN KEHAMILAN, DENGAN MELUKIS DI PERUT

LEAVE A COMMENT

CARA BARU MERAYAKAN KEHAMILAN, DENGAN MELUKIS DI PERUT


Merayakan kehamilan kini tidak hanya sekedar mengabadikan foto-foto perut buncit, tetapi ada cara baru untuk sangat artistik, yaitu dengan melukis bagian perut dengan bentuk posisi bayi,  motif lucu dan warna menarik, atau dikenal dengan istilah Belly Mapping. Coba lihat di Instagram, tak hanya para selebriti, banyak ibu hamil sudah banyak pamer perut buncit dengan gambar-gambar menggemaskan. Yuk, cari tahu lebih jauh soal belly mapping.

Posisi Bayi

Belly Mapping dilakukan untuk mengetahui posisi bayi di dalam rahim ibu, dengan cara melukiskan posisi bayi sambil mengedukasi ibu hamil tentang berbagai macam posisi janin. Sambil melakukan belly mapping, Bunda biasanya juga diberi aneka saran, agar panggul dan posisi bayi seimbang. Tentunya posisi bayi yang optimal akan memudahkan proses persalinan.  

Seni Berkomunikasi dengan Janin

Belly Mapping juga bisa jadi salah satu seni berkomunikasi Bunda dengan janin. Dengan mengetahui posisi bayi dan tanda-tanda yang mungkin ditunjukkan bayi dari dalam perut, Bunda jadi lebih sadar untuk mempersiapkan diri secara fisik, mental, spiritual untuk proses persalinan.

Aman untuk Bunda dan Janin

Sudah tentu bahagia bisa melihat langsung posisi janin. Tentunya Bunda makin bahagia dan merasakan kedekatan ikatan batin dengan bayinya. Hati pun lebih tenang dan relaks. Tak perlu cemas, cat yang digunakan untuk melukis belly mapping sangat aman. Kandungannya water soluble crayon  yang non-toxic dan non-allergic, bisa segera dihilangkan dengan air.

Belly Mapping & Belly Painting

Seiring berjalannya waktu, belly mapping kini dapat dikombinasikan dengan belly painting. Jika belly mapping melukis posisi bayi, nah belly painting bisa menciptakan motif lucu dan warna lebih menarik. Bayangkan saja jika Bunda menggabungan keduanya. Senang, makin dekat dengan janin, dokumentasi foto pun lebih seru. Selamat menerima rentetan like di Instagram, ya.

Ide Gambar

Mau request gambar tertentu? Bisa dong. Sampaikan inspirasi Anda pada sang belly painter, yang akan melukiskan gambar impian Anda. Tidak jarang selama proses melukis, Bunda jadi terharu sekaligus senang, karena melibatkan instuisi seorang ibu dan tanda-tanda pergerakan janin. Sudah pasti janin di dalam perut ikut ceria merasakan ada pergerakan kuas di area perut Bunda. Nah, coba lebih intens mengajaknya berkomunikasi.
 
Waktu yang Pas

Anda bisa melakukan Belly Mapping pada usia kehamilan 7 bulan ke atas atau pada trimester ke-3, karena saat itu perut ibu hamil sudah terbentuk sempurna dan posisi bayi jarang berubah lagi. Mau bereksperimen sendiri? Bisa! Ambil kaca dan siapkan cat atau crayon non-toxic dan non-allergic. Biasanya cat ini untuk cat anak-anak yang aman digunakan kapan saja. Tapi ingat, karena akan hilang jika kena air, setelah perut berhiaskan gambar indah, buru-buru abadikan dan posting pose terbaik Anda di social media!



ARTIKEL LAIN...

~babylonish~

Sumber:
http://www.ayahbunda.co.id

SHARE

Follow Us On:
x