Our Blog

Kesehatan, Umum

Berbagai Manfaat Nge-GYM Saat Menstruasi

LEAVE A COMMENT

Berbagai Manfaat Nge-GYM Saat Menstruasi


Nge gym saat menstruasi juga memiliki manfaat, manfaat inilah yang sering tertutupi dengan bahaya dan pengaruh nge gym saat menstruasi. Berikut ini adalah berbagai macam manfaat gym yang dilakukan oleh wanita yang sedang mengalami menstruasi :


1. Menstabilkan Emosi

Wanita yang sedang datang bulan dan pergi ke gym akan mendapatkan manfaat dari nge gym itu, salah satunya adalah menstabilkan emosi. Ketika sedang menstruasi mood wanita sedang tidak bagus. Wanita tersebut bisa pergi ke gym untuk meredakan dan mestabilkan emosinya. Hal itu dikarenakan hormon estrogen dan hormon progesterone di dalam tubuh wanita bisa diseimbangkan dengan olahraga. Ketidakseimbangan hormon tersebutlah yang menjadi penyebab mengapa wanita menjadi lebih mudah emosi.


2. Melancarkan Sirkulasi Darah

Olahraga seperti nge gym yang dilakukan saat haid bermanfaat untuk melancarkan sirkulasi darah di dalam tubuh. Jika sirkulasi darah lancar, tubuh wanita akan terasa lebih bugar dan juga sehat.


3. Menghilangkan Kembung

Berolahraga atau nge gym saat menstruasi memiliki khasiat untuk menghilangkan kembung karena saat nge gym tubuh akan cenderung mengeluarkan keringat. Suhu tubuh wanita juga akan meningkat sehingga kembung pun bisa diatasi dengan cara nge gym atau olahraga. Wanita yang kembung saat menstruasi akan mudah merasakan penyebab mual dan muntah.


4. Menghilangkan Sakit Kepala

Olahraga atau nge gym saat menstruasi bisa bermanfaar untuk meredakan sakit kepala. Hal itu dikarenakan sirkulasi darah yang lancar bisa membuat sirkulasi oksigen di dalam tubuh juga menjadi lancar. Saat menstruasi, wanita ada yang merasakan sakit kepala dikarenakan sirkulasi darah dan oksigen yang tidak lancar di dalam tubuh. Oleh sebab itu, dengan nge gym diharapkan rasa pusing itu bisa menghilang. (baca juga : penyebab sering pusing saat hamil)

Olahraga yang Tepat Saat Menstruasi

Selain nge gym, ada berbagai jenis olahraga yang bisa dilakukan ketika menstruasi datang. Olahraga tersebut bisa dilakukan sebab tidak terlalu ekstrem dan tidak berpengaruh buruk terhadap kesehatan wanita yang sedang menstruasi. Pemilihan olahraga yang tepat justru bisa bermanfaat bagi wanita yang sedang menstruasi. Berikut ini berbagai macam olahraga yang bisa dilakukan oleh wanita ketika haid :

Lari Ringan

Berlari ringan bisa bermanfaat bagi wanita yang sedang mengalami menstruasi. Wanita yang sedang haid tidak ada salahnya berlari ringan saat pagi atau sore hari. Berlari bisa bermanfaat untuk melancarkan haid wanita sebab saat berlari ringan, pelepasan darah kotor di dinding rahim menjadi lebih mudah.


ARTIKEL LAIN...

~babylonish~

Sumber:

http://hamil.co.id/

SHARE

Follow Us On:
x