Our Blog

Kehamilan, Kesehatan

MENANGANI MUAL PADA IBU HAMIL PENDERITA MAAG

LEAVE A COMMENT

MENANGANI MUAL PADA IBU HAMIL PENDERITA MAAG


Dokter akan memberikan penanganan berbeda kepada ibu hamil yang mengalami mual akibat maag dan juga luka lambung. Penanganan yang dilakukan oleh dokter adalah sebagai berikut ini :

1.    Dokter akan memberikan obat pereda rasa maag, sehingga rasa sakit pada ulu hati dan bagian lambung akan berkurang. Obat yang diberikan juga berfungsi untuk menurunkan cairan asam lambung di dalam lambung.

2.    Dokter juga akan menyuruh pasien untuk menerapkan pola makan yang teratur. Setelah melakukan pola makan yang teratur ibu hamil dengan sakit maag bisa terhindar dari rasa mual yang dia derita.

3.    Ibu hamil juga tidak boleh mengkonsumsi makanan tertentu, misalnya makanan yang asam, pedas, berminyak dan juga bersantan. Minuman seperti kopi pun juga harus dihindari jika ibu hamil tidak ingin sakit maagnya kambuh kembali.



Penanganan Ibu Hamil Dengan Mual Akibat Kehamilan

Dokter akan memberikan penanganan kepada ibu hamil yang merasakan mual akibat kehamilan. Penanganan tersebut adalah di bawah ini :

1.    Dokter akan memberikan obat anti mual kepada ibu hamil. Obat itu bisa dikonsumsi saat ibu hamil ingin sarapan atau makan pagi.

2.    Dokter juga akan menganjurkan ibu hamil untuk melakukan istirahat yang cukup ketika mual dan pusing melanda.

3.    Ibu hamil yang mengalami mual harus mencukupi asupan nutrisinya. Hal itu sangat bermanfaat bagi ibu hamil untuk menghindari gejala maag yang sewaktu-waktu bisa menyerangnya. Pola makan dengan porsi sedikit tapi sering akan membantu pola makan bagi ibu hamil.

4.    Untuk meredakan rasa mual, ibu hamil bisa mengkonsumsi minuman yang segar dan hangat. Minuman itu bisa seperti minuman jahe yang berbau segar dan menghangatkan, minuman dengan aroma mint dan masih banyak lagi lainnya.

5.    Karena intensitas mual akibat kehamilan yang sering, ibu hamil akan mudah dehidrasi. Dokter akan menganjurkan ibu hamil untuk mengkonsumsi banyak cairan untuk menghindari dehidrasi. Itulah cara mengatasi mual karena kehamilan.



ARTIKEL LAIN...

~babylonish~

Sumber:
www.dokteribu.com

SHARE

Follow Us On:
x