Our Blog

Kehamilan, Tips, Umum

Cara Melebatkan Rambut Bayi Sejak Dalam Kandungan

LEAVE A COMMENT

Cara Melebatkan Rambut Bayi Sejak Dalam Kandungan


Selain kulit yang putih, rambut yang lebat sering kali menjadi indikator penampilan menarik pada bayi. Bayi dengan rambut lebat sering kali tampak terlihat imut, lucu, dan menyenangkan bagi setiap yang melihatnya. Oleh karena itu tak jarang banyak orang tua yang melakukan segala cara untuk membuat bayinya memiliki rambut atau bulu yang lebat, baik saat masih dalam kandungan maupun ketika si bayi telah dilahirkan. Bagi Anda yang belum tahu apa saja cara-cara yang bisa dilakukan untuk melebatkan rambut bayi, berikut ini ibu hamil telah merangkum uraian tentang cara melebatkan rambut bayi sejak dalam kandungan. Silakan disimak!

Cara Melebatkan Rambut Bayi

Berdasarkan beberapa penelitian, cara menyuburkan rambut bayi dapat dilakukan dengan mengkonsumsi makanan yang kaya akan protein dan asam folat. Kedua zat ini –terutama protein, merupakan zat utama yang digunakan dalam pembentukan rambut. Jika menginginkan bayi yang memiliki bulu dan rambut yang lebat, beberapa pakar ginekologi menganjurkan Anda untuk banyak mengkonsumsi makanan yang kaya protein selama kehamilan.

Apa saja makanan kaya protein dan asam folat yang sebaiknya dikonsumsi sebagai cara melebatkan rambut bayi? Untuk memperoleh bayi dengan rambut dan bulu yang lebat, makanan-makanan dengan kandungan protein dan asam folat tinggi yang sebaiknya dikonsumsi sesuai rekomendasi kami antara lain:

1. Air Rebusan Kacang Hijau

Segala produk olahan kacang hijau -baik itu dalam bentuk kecambah, bubur kacang hijau, dan lainnya-, termasuk ke dalam jenis makanan yang baik untuk ibu hamil. Selain mengandung protein dan asam folat yang tinggi, olahan dari bahan pangan ini juga bisa menjadi makanan pengganti nasi untuk ibu hamil.

Jika Anda menginginkan bayi dengan rambut yang lebat, olahan paling tepat dari bahan pangan satu ini adalah air rebusannya. Mengkonsumsi air rebusan kacang hijau telah diterapkan oleh banyak orang Asia Tenggara sebagai salah satu cara melebatkan rambut bayi.

2. Daging Tanpa Lemak

Daging tanpa lemak yang baik dikonsumsi ibu hamil dapat diperoleh dari bagian paha ayam kampung. Daging ini bisa menjadi alternatif lauk pauk yang sempurna bagi ibu hamil, karena meski kandungan lemaknya rendah, tapi kandungan protein dan vitaminnya cukup banyak. Hal inilah yang membuat konsumsi paha ayam kampung sebagai salah satu cara melebatkan rambut bayi sejak dalam kandungan.

3. Tempe dan Tahu

Tempe dan tahu adalah sumber protein nabati yang baik bagi ibu hamil. Kedelai yang menjadi bahan bakunya memang bisa diolah menjadi beragam makanan misalnya kecap, tauco, susu kedelai, serta tahu dan tempe. Kendati begitu, saya sendiri lebih merekomendasikan untuk memilih tahu dan tempe saja terutama jika berkaitan dengan cara melebatkan rambut bayi sejak dalam kandungan.

4. Air Kelapa

Selain bisa menjadi minuman pilihan agar kulit bayi putih, air kelapa juga dipercaya dapat memacu pertumbuhan rambut bayi agar lebih lebat. Meski penelitian ilmiah terkait masalah ini belum pernah dilakukan, tapi banyak pembuktian yang dilakukan oleh para ibu hamil yang rutin mengkonsumsi air kelapa selama kehamilannya hingga memiliki anak dengan rambut yang lebat, bagi saya lebih dari cukup untuk membuat konsumsi minuman satu ini masuk dalam daftar cara melebatkan rambut bayi ini.

 

 

ARTIKEL LAIN...

-babylonish-

http://www.ibu-hamil.web.id/

SHARE

Follow Us On:
x