Our Blog

Ibu, Kehamilan, Tips

Agar Kulit Bayi Putih, Konsumsi 5 Makanan Ini!

LEAVE A COMMENT

Agar Kulit Bayi Putih, Konsumsi 5 Makanan Ini!

 

 

 

Memiliki bayi dengan kulit yang putih bersih tentu merupakan idaman bagi setiap orang tua. Kendati demikian, terkait dengan masalah ini, faktor terbesar yang menentukannya adalah faktor genetis. Orang tua dengan kulit hitam tentu akan sulit memiliki bayi berkulit putih bersih, begitupun sebaliknya. Agar Kulit Bayi Putih Meski bayi dengan kulit putih cukup sulit bagi dimiliki orang tua yang dengan dasar genetis berkulit gelap, namun sebetulnya ada cara yang bisa dilakukan agar kulit bayi putih, atau minimal bersih. Beberapa cara yang kami maksud adalah cara-cara yang bisa dilakukan saat bayi tersebut belum lahir. Beberapa makanan di bawah ini bisa menjadi makanan pilihan bagi Anda, ibu hamil yang menginginkan bayi Anda memiliki kulit yang putih bersih.

 

  1. Sayuran Hijau Sayuran hijau yang ibu hamil konsumsi, baik dalam sajian lalap, sop, tumis, atau sajian lainnya, terbukti efektif menjaga rahim dan plasenta tetap bersih. Serat alami yang dimilikinya membantu pencernaan ibu hamil menjadi lebih lancar, sehingga ketuban tetap bersih dan kulit bayi bebas kusam. Meski keterkaitan antara konsumsi sayuran hijau dan pengaruhnya terhadap kulit bayi yang putih bersih belum pernah diteliti, kami menyarankan Anda untuk tidak melewatkan satu haripun tanpa makan sayur hijau. Selain mungkin bisa mewujudkan keinginan agar kulit bayi putih, konsumsi jenis sayuran ini juga sangat baik bagi kecukupan vitamin dan mineral bayi Anda. Adapun jenis sayuran hijau yang bisa Anda konsumsi misalnya bayam, sawi, atau daun singkong.

 

  1. 2.      Air Kelapa Kandungan elektrolit dalam air kelapa bisa berguna sebagai antioksidan alami bagi tubuh. Ketika hamil, minum air kelapa banyak dianjurkan oleh para pakar ginekologi. Selain dipercaya bisa menjernihkan air ketuban dan membersihkan rahim, air kelapa juga termasuk jenis minuman sehat untuk ibu hamil terutama dalam hal mencegah dehidrasi.

 

  1. 3.      Kacang Hijau Meminum air rebusan atau mengkonsumsi bubur kacang hijau juga merupakan cara tepat yang bisa dilakukan agar kulit bayi putih bersih. Penelitian terkait hal ini memang belum banyak dilakukan, namun pembuktian yang telah dilakukan dari generasi ke generasi bagi saya lebih dari cukup untuk membuatnya bisa dipercaya. Kacang hijau memiliki protein nabati dan asam folat yang tinggi, selain bisa menjernihkan air ketuban dan membuat kulit bayi putih bersih, ia juga diyakini bisa menjadikan janin cerdas sejak dalam kandungan.

 

  1. 4.      Air Putih Air putih juga berguna dalam proses pencucian dan penjernihan air ketuban di masa kehamilan. Agar kulit bayi putih bersih, cukupilah kebutuhan air putih sebanyak 8 gelas setiap hari. Lebih banyak minum akan lebih baik, jadi siapkan sebotol air putih di samping Anda ketika sedang beraktivitas.

 

  1. Hindari Lemak Daging dan Kulit Anda tentu sering melihat orang tua yang memiliki tanda hitam di wajah seperti gambar di atas. Menurut mitos, tanda lahir tersebut muncul karena saat ia dikandungan, ibunya terlalu banyak mengkonsumsi lemak daging dan kulit. Lemak daging dan kulit ini mengandung lemak jenuh dan kolesterol yang bisa mengendap di bagian tubuh janin dan menjadi tanda lahir yang bisa membuat penampilan bayi Anda buruk. Oleh karena itu, agar kulit bayi putih bersih tanpa noda, hindarilah mengkonsumsi lemak daging dan kulit hewan terutama dari jenis ayam broiler atau ayam potong.

 

 

ARTIKEL LAIN...

-babylonish-

http://www.ibu-hamil.web.id/

SHARE

Follow Us On:
x